Loading...

Cara Membuat Peta Lokasi di Google Maps

Assalamualaikum sobat. Kali ini saya akan memberikan artikel tentang cara bagaimana mmbuat peta lokasi di google maps. Cara membuatnya tergolong agak sulit. Oke agar tidak terlalu banyak kata pembuka, langsung saja sobat praktek dengan urut cara dibawah ini :

  1. Buka Google Maps, masuk ke akun Google anda (mempunyai Gmail), lalu pilih “My Maps” dan “create a new maps”. Jika pertama kali melakukannya, maka daftar peta akan kosong.
  2. Kemudian tambahkan judul dan deskripsi tentang peta, sesuai dengan keinginan anda, pada akhirnya akan mencerminkan isi peta. Tekan tombol radio di sebelah kata “Public” atau “unlisted” Lalu “save” peta versi anda apabila ingin disimpan.
  3. Ikon “Placemark” di bagian atas diklik. Buat Judul dan deskripsi untuk tempat barusan anda buat. Ikon “Placemark” untuk membuat mengubah warna ataupun ikonnya. Lalu klik “Ok”.
  4. Klik icon “Line” . Klik titik awal, sepanjang jalan atau landmark pada peta, lalu berikan Judul dan Deskripsinya, double klik titik terakhirnya. Dan pilih gambar ikon.
  5. Kemudian klik ikon “Shape”. Pergunakanlah mouse untuk menggambar bentuk, klik double untuk mengakhirinya. Masih dengan cara yang sama ketik Judul dan Deskripsi, dan pilih ikonnya.
  6. Klik sampai kotak “Judul” keluar. Klik “Rich Text” dan klik ikon “Foto“. Masukan URL gambar dan klik “OK“.
  7. Untuk melihat peta tampil dalam bentuk satelit, klik “Satelit”
  8. Klik “Done” untuk menyelesaikan pekerjaan anda.

Semoga artikel bermanfaat bagi sobat, Wassalamualaikum.

3 komentar:

Bagi Para Pengunjung di Qi'syah Blog Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Berupa Berkomentar. Dan Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Baik dan Sopan.